Hadirkan Tool Baru, Spotify Bantu Pembawa Acara Podcast Lebih Pahami Pendengar

Dini Listiyani ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 16:25 WIB
Hadirkan Tool Baru, Spotify Bantu Pembawa Acara Podcast Lebih Pahami Pendengar

Spotify (Foto: Phone Arena)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Usai masa pengujian yang panjang, Spotify for Podcasters akhirnya keluar dari beta. Spotify for Podcasters memungkinkan kreator konten melacak banyak hal terkait podcast mereka.

Sebagai dijelaskan pada Spotify Newsroom, Spotify for Podcasters adalah platform yang dirancang untuk memberdayakan komunitas pembuat podcast. Spotify for Podcasters seperti dashboard discovery dan analitik untuk podcaster pemula.

Dilansir Makeuseof, Rabu (14/8/2019), Spotify telah bekerja pada pengembangan Spotify for Podcasters selama beberapa tahun belakangan. Sekitar 100.000 podcasters diketahui mendaftar ke versi beta.

Sekarang, Spotify for Podcasters keluar dari versi beta. Artinya, tool terbuka bagi podcaster yang menerbitkan podcast mereka di Spotify.

Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan Spotify for Podcasters untuk mengirimkan show ke Spotify. Melalui tool ini, podcasters juga dapat melihat data keterlibatan seperti waktu mendengarkan rata-rata, episode stream, total pendengar, dan demografis podcast Anda.

Bila Anda seseorang podcaster, atau berencana segera membuat podcast, Spotify berharap tool barunya akan membantu Anda terlibat dan memahami pendengar, menemukan penggemar baru atau wawasan dari rekan-rekan Anda, dan pada akhirnya menumbuhkan karir.

Spotify sekarang menjadi rumah sekitar 450.000 podcast, yang artinya pendengar dimanja oleh banyak pilihan. Oleh karena itu, apa pun yang membantu podcast memahami audiens mereka adalah sesuatu yang baik.


Editor : Dini Listiyani