Ikuti Jejak Amazon, Facebook Garap Asisten Suara Digital Sendiri

Dini Listiyani ยท Kamis, 18 April 2019 - 10:33 WIB
Ikuti Jejak Amazon, Facebook Garap Asisten Suara Digital Sendiri

Ikuti jejak Amazon, Facebook garap asisten suara digital sendiri (Foto: Ubergizmo)

MENLO PARK, iNews.id - Sejumlah perusahaan teknologi saat ini memiliki asisten digital mereka sendiri. Tak ingin ketinggalan, Facebook tampaknya juga ingin memiliki asisten suara digital sendiri.

Menurut laporan dari CNBC, Facebook tengah mengembangkan software asisten suara sendiri. Adanya pengembangan asisten suara telah dikonformasi Facebook.

"Kami sedang bekerja untuk mengembangkan teknologi asisten suara dan AI yang bisa bekerja di seluruh keluarga produk AR/ VR kami termasuk Portal, Oculus, dan perangkat di masa depan," kata juru bicara Facebook kepada Reuters.

Berdasarkan laporan, Facebook telah mengembangkan asisten digital mereka sendiri sejak 2018. Tapi, tidak dijelaskan kapan fitur tersebut akan muncul di perangkat Facebook.

Seperti diketahui, laporan soal Facebook mengerjakan asisten digital sendiri bukan pertama kali terdengar. Beberapa tahun yang lalu, Facebook menciptakan asisten M untuk digunakan dengan Messenger, mirip dengan Google Assistant.

Tapi, asisten M tampaknya kurang memiliki daya tarik, seperti dilaporkan Ubergizmo, Kamis (18/4/2019). Nah, pada asisten terbaru Facebook diharapkan memberikan sesuatu yang lebih baik dibanding sebelumnya.

Asisten digital saat ini sudah menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari teknologi. Perusahaan teknologi seperti Amazon, Google, Apple, dan Microsoft telah memiliki asisten suara digital mereka sendiri.

Bahkan, asisten suara digital miliki Amazon bernama Alexa telah diintegrasikan ke speaker pintar. Sementara Google, dengan Assistant-nya telah disematkan di perangkat berbasis Android.


Editor : Dini Listiyani