Instagram & Facebook Gangguan, Tagar #WhatsAppDown Jadi Trending Topic

Siska Permata Sari ยท Minggu, 14 April 2019 - 19:35 WIB
Instagram & Facebook Gangguan, Tagar #WhatsAppDown Jadi Trending Topic

Instagram, WhatsApp dan Facebook alami gangguan. (Foto: TVNZ)

JAKARTA, iNews.id - Tiga aplikasi Mark Zuckerberg yakni Facebook, Instagram dan Whatsapp mengalami gangguan secara bersamaan. Sejumlah pengguna mengeluh ketiga aplikasi tersebut tidak bisa diakses, meskipun kondisi jaringan dalam keadaan baik-baik saja.

Diketahui, ketiganya kembali mengalami gangguan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Bersamaan dengan itu, para pengguna media sosial pun beramai-ramai mengutarakan keluhannya di media sosial yang lain, yaitu Twitter.

Bahkan, tagar #WhatsAppDown juga menjadi salah satu trending topic dengan hampir 100 ribu cuitan.

"Udah sampai bolak balik matiin wifi, nyalain data trs mode pesawat. Lalu restart hp juga gitu aja trs:( ah sudah ku coba segala cara knp Whatsapp sama IG ku error? :( lalu pas buka twitter "hm sudah kuduga down kembali:(" . Takpe asalkan twitter aman #WhatsAppDown," tulis netizen, Minggu (14/4/2019).

"Dari tadi sebel buka ig dan wa ngga bisa. Udah coba matiin data trs idupin lagi, masih tetep ngga bisa. Eh pas buka twitter ada hastag #whatsappdown . Pantesan!" tulis netizen lainnya.

Tak hanya di Indonesia, sejumlah negara di Eropa dan Asia juga mengalami gangguan dalam mengakses ketiga aplikasi tersebut. Bukan cuma tagar #WhatsAppDown saja, tetapi tagar #InstagramDown dan #FacebookDown juga diserukan para netizen.


Editor : Tuty Ocktaviany