Instagram Gulirkan Dark Mode ke iOS, Begini Cara Mengaktifkannya

Dini Listiyani ยท Selasa, 08 Oktober 2019 - 19:43 WIB
Instagram Gulirkan Dark Mode ke iOS, Begini Cara Mengaktifkannya

Instagram gulirkan Dark Mode ke iOS. (Foto: Pocket-lint)

CALIFORNIA, iNews.id - Apple menggulirkan iOS 13 ke iPhone dengan dukungan dark mode. Usai Apple menggulirkan iOS 13, Instagram kini memperbarui platformnya dengan menambahkan dukungan dark mode.

Dark mode belakangan ini menjadi begitu populer. Pasalnya, dark mode dianggap ramah di mata dan lebih hemat baterai. Makanya, perusahaan seperti Apple dan Google mulai merilis system-wide dark mode di OS dan para pengembang juga memperbarui aplikasi mereka agar mendukung fitur itu.

Dikutip Pocket-lint, Selasa (8/10/2019), dalam kasus ini, Instagram memperbarui aplikasi mereka sehingga dapat memanfaatkan dukungan dark mode di iOS 13. Lantas, bagaimana cara mendapatkan dukungan dark mode di Instagram ini?

Pertama-pertama, pastikan terlebih dulu kamu menggunakan iOS 13 di iPhone. Kemudian, pergi ke Setting di perangkat kamu dan pilih Display and Brightness.

Selanjutnya, kamu akan disajikan pilihan Light atau Dark. Nah, kamu pilih yang Dark. Lalu jika kamu belum mempunyai aplikasi Instagram, instal terlebih dulu.

Tapi jika sudah, pastikan kamu menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru ya. Setelah itu, buka aplikasi. Aplikasi akan secara otomatis merespons sistem pengaturan yang kamu atur tadi.

Dukungan dark mode dilaporkan telah bergulir ke aplikasi Instagram di iOS. Jadi, pastikan iPhone kamu berjalan di aplikasi versi terbaru.


Editor : Tuty Ocktaviany