Instagram Tambahkan Stories ke Explore

Dini Listiyani ยท Sabtu, 18 Mei 2019 - 09:05 WIB
Instagram Tambahkan Stories ke Explore

Instagram tambahkan Stories ke Explore (Foto: Pixabay/Wokandapix)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Stories tampaknya telah menjadi bagian yang penting bagi Instagram. Kini, layanan berbagi foto milik Facebook mulai berbagi meletakkan Stories di bagian Explore.

Kehadiran Stories di Explore memberikan kreator cara baru agar mudah ditemukan. Karena Stories tidak mendapatkan Likes, Instagram akan mempersonalisasikan tampilannya di Explore dengan menampilkan akun serupa yang diikuti dan disukai pengguna.

Selain itu, Instagram Explore juga mendapatkan navigation bar yang didesain ulang yang mencakup shortcut ke Shopping dan IGTV terlebih dulu, kemudian baru diikuti saluran topik seperti Travel, Food, dan Design.

Pada dasarnya, tujuan dari perubahan adalh Explore dapat menunjukkan konten yang relevan dengan minat Anda. Semakin banyak kreator yang Anda temukan melalui Explore, semakin banyak yang akan dilihat di Instagram.

"Perubahan ini juga menandakan arah masa depan yang akan kita ambil dengan Explore. Kami benar-benar berinvestasi dalam menjadikan IGTV dan Shopping bagian besar dari pengalaman Explore. Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih mendalam sehingga orang bisa secara aktif terlibat dengan konten dan lebih spesifik mengenai apa yang ingin mereka temukan," kata Product Lead for Discovery Instagram Will Ruben yang dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (18/5/2019).

Menurut Instagram, Explore saat ini digunakan oleh lebih dari 50 persen akun di Instagram setiap bulan. Kabar soal perombakan Explore sendiri muncul setelah Instagram dikatakan mematikan aplikasi Direct Mandirinya.


Editor : Dini Listiyani