iOS 14 Akan Memperkenalkan Dukungan Mouse yang Lebih Baik

Dini Listiyani ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 10:12 WIB
iOS 14 Akan Memperkenalkan Dukungan Mouse yang Lebih Baik

iOS 13 (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple membawa dukungan menggunakan mouse eksternal untuk iPad saat memperkenalkan iOS 13. Pada sistem operasi iOS selanjutnya, Apple berencana meningkatkan kemampuan mouse tersebut.

Menurut laporan dari 9to5Mac, yang dikutip dari Ubergizmo, Rabu (11/3/2020), mereka telah menemukan bukti dalam kode awal iOS 14 yang menunjukkan dukungan mouse yang ditingkatkan dapat hadir dalam pembaruan sistem operasi besar selanjutnya. Dukungan datang dalam bentuk kursor mouse aktual yang meniru pengalaman seperti komputer.

Seperti diketahui, kursor mouse di iPad berbentuk lingkaran. Kursor berbeda dari komputer yang menggunakan pointer. Tapi, berdasarkan penemuan mereka, tampilan ikon kursor mouse yang lebih tradisional akan diperkenalkan di iOS 4.

Kursor mouse baru akan diperkenalkan Apple di iOS 14 bersama dengan opsi pointer yang mengubah ikon tergantung pada apa yang melayang di atasnya. Misalnya, tangan dengan pointed finger saat melayang di atas link.

Kabar soal kursor mouse baru menguatkan kabar yang mengatakan Apple berencana untuk meluncurkan aksesori Smart Keyboard bar dengan trackpad bawaan. Sebelumnya, dikabarkan iOS 14 akan membawa multitasking yang lebih baik.

Sistem memungkinkan empat aplikasi tampil di layar secara bersamaan. Selain itu, swiping ke kanan dapat memberikan daftar aplikasi lain yang dapat diubah menjadi sistem multitasking.

Sistem multitasking yang ditemuka di iOS 14 agak mirip dengan iPad. Dalam multitasking iPadOS, pengguna dapat membagi layar menampilkan dua aplikasi sekaligus. Jika terintegrasi, pengguna dapat menyeret dan melepaskan informasi, data, dan file ke aplikasi yang ditampilkan dalam mode multitasking.

Editor : Dini Listiyani