iOS 14 Akan Perkenalkan Fitur Translation Baru untuk Safari

Dini Listiyani ยท Rabu, 03 Juni 2020 - 16:05 WIB
iOS 14 Akan Perkenalkan Fitur Translation Baru untuk Safari

Safari (Foto: Apple)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Apple tengah mempersiapkan sistem operasi iOS 14. Menjelang perilisannya, fitur iOS 14 muncul di dunia maya.

Menurut 9to5Mac, Safari bisa mendapatkan fitur translation baru. Penemuan fitur didasarkan pada iOS 14 versi awal yang sebelumnya bocor.

Berdasarkan temuan mereka, fitur translation akan mirip dengan Google Chrome. Pengguna akan memiliki opsi untuk menerjemahkan secara manual pada masing-masing website, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (3/6/2020).

Tapi, Safari juga akan bisa mendeteksi kata-kata yang digunakan di website dan secara otomatis menerjemahkannya untuk pengguna. Bagian yang terbaik dari fitur adalah terjemahan akan diproses seacra lokal menggunakan Neural Engine.

Apa artinya? Ini akan memungkinkan translation untuk bekerja bahkan jika Anda sedang offline atau memiliki koneksi internet yang buruk. Karena terjemahan diproses pada perangkat, browser tidak akan mengirim data kembali ke Apple.

Saat ini, ada cara untuk menerjemahkan website di Safari. Namun, itu akan mengharuskan pengguna mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti Microsoft Translator.

Cara yang biasa digunakan Safari untuk translate berfungsi dengan baik. Tapi, memiliki built-in translation lebih ideal, terutama yang bekerja secara offline.

Editor : Dini Listiyani