Jam Tangan Pintar Peringatkan Detak Jantung Rendah, Nyawa Nenek Ini Terselamatkan

Dini Listiyani · Jumat, 26 November 2021 - 11:20:00 WIB
Jam Tangan Pintar Peringatkan Detak Jantung Rendah, Nyawa Nenek Ini Terselamatkan
Jam Tangan Pintar Peringatkan Detak Jantung Rendah, Nyawa Nenek Ini Terselamatkan (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple Watch dilengkapi pelacak detak jantung. Alat ini dapat digunakan pengguna untuk mengukur detak jantung mereka saat berolahraga dan peringatan yang menandakan kondisi berbahaya.

Menurut laporan dari KSDK, nenek berusia 68 tahun Patti Sohn memuji Apple Watch-nya. Karena, jam pintar besutan Apple tersebut telah menyelamatkan hidupnya usai memberitahu detak jantungnya sangat rendah. 

Menurut Sohn, dia memiliki gaya hidup sehat. Dia secara teratur berolahraga, makan dengan benar, dan memastikan untuk menutup aktivitas di Apple Watch yang diberikan oleh putranya tersebut. 

Namun, suatu hari, jam tangan berdering di pergelangan tangannya. Jam memberitahu detak jantungnya di bawah 43 selama 10 menit terakhir. Sebagai praktisi perawat pensiunan, dia tahu ini lebih rendah dari biasanya dan mengambil denyut nadinya secara manual dan tes tekanan darah. 

Suaminya kemudian mengantarnya ke Missouri Baptist Medical Center di mana dia dirawat dan menginap sepanjang malam di mana dia terus dipantau. Sohn kemudian diperbolehkan pulang. Seminggu kemudian arlojinya berdering lagi. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: