Jelang Pergantian Tahun, Ada Lebih dari 100 Miliar Pesan Dikirim lewat WhatsApp

Dini Listiyani ยท Sabtu, 04 Januari 2020 - 11:45:00 WIB
Jelang Pergantian Tahun, Ada Lebih dari 100 Miliar Pesan Dikirim lewat WhatsApp
Logo WhatsApp (Foto: Pixabay/arivera)

JAKARTA, iNews.id - Menjelang pergantian tahun, WhatsApp berhasil menorehkan rekor. Pada 31 Desember 2019, ada lebih dari 100 miliar pesan telah dikirim lewat WhatsApp.

Menurut rekaman WhatsApp, sebanyak lebih dari 100 miliar pesan terkirim di 31 Desember 2019 menunjukkan angka pengiriman pesan tertinggi dalam sehari dibanding hari biasa selama 10 tahun terakhir.

Di Indonesia sendiri ada lebih dari 9 miliar pesan yang dikirim dan diterima pada 31 Desember 2019. Tepat pada saat pergantian tahun, WhatsApp juga mencatat lebih dari 12 miliar pesan gambar terkirim di seluruh dunia dari total 100 miliar pesan yang terkirim.

Dalam sebuah keterangan yang diterima oleh iNews.id, Sabtu (4/1/2020), WhatsApp menyadari tingginya jumlah pesan yang terkirim pada 31 Desember terkait dengan ucapan Selamat Tahun Baru.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling banyak digunakan di seluruh dunia. Aplikasi perpesanan milik Facebook ini mempunyai fitur enkripsi end-to-end untuk memastikan hanya Anda dan orang yang bertukar pesan saja yang bisa membaca pesan.

Selain enkripsi end-to-end, WhatsApp juga mempunyai sejumlah fitur yang tak kalah menarik. Bahkan, selama 2019, WhatsApp mencatat fitur paling populer di antara pengguna di seluruh dunia.

Fitur populer yang populer di antara pengguna WhatsApp di seluruh dunia mencakup pesan teks, Status, pesan gambar, panggilan WhatsApp, dan pesan suara.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda