Jelang Ramadan, Google Duo Menambah 4 Fitur Baru ke Platform

Dini Listiyani ยท Rabu, 24 April 2019 - 14:06 WIB
Jelang Ramadan, Google Duo Menambah 4 Fitur Baru ke Platform

Google Duo menambah empat fitur baru ke platform-nya. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Google Duo menghadirkan fitur baru ke platform-nya. Fitur nantinya bisa digunakan untuk menunjang komunikasi selama Ramadan.

Komunikasi selama Ramadan menjadi sesuatu yang penting mengingat selama bulan suci itu akan banyak acara kumpul bareng keluarga dan teman. Guna mengakomodasi komunikasi selama Ramadan, Google menghadirkan empat fitur baru.

Fitur pertama yang diperkenalkan Google untuk pengguna Google Duo adalah Group Video Call. Fitur memungkinkan orang untuk panggilan video hingga empat orang.

“Ke depannya akan memungkinkan video call hingga delapan orang. Kami membawa fitur keluar dalam beberapa bulan ke depan,” kata Product Manager Google Duo Humberto Castaneda di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Kedua, Google menghadirkan fitur Data Saving. Dengan setelan mode hemat kuota, Anda bisa menikmati pengalaman video call yang lancar tanpa harus khawatir tentang penggunaan data ponsel.

Dengan penggunaan Data Saving Mode, pengguna bisa menghemat konsumsi data hingga 40 persen. Mode hemat kuota akan tidak hanya untuk penelepon yang sudah setup, tapi juga penerima penelepon secara otomatis.

Fitur ketiga yang diperkenalkan Google Duo adalah Duo for web. Fitur Duo for Web bisa diakses di duo.google.com melalui peramban Chrome, Firefox, dan Safari.

Terakhir, ada fitur Video Message. Dengan pesan video, Anda bisa merekam lalu menambahkan gambar, serta tulisan untuk membuatnya lebih personal.

Terkait ketersediaan, semua fitur baru yang ada di Google Duo telah tersedia di Indonesia mulai hari ini untuk pengguna Android.


Editor : Tuty Ocktaviany