Kekerasan Meningkat di Sekolah, Guru Salahkan Game Fortnite

Dini Listiyani ยท Kamis, 24 Januari 2019 - 11:30 WIB
Kekerasan Meningkat di Sekolah, Guru Salahkan Game Fortnite

Fortnite (Foto: Epic Games)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Kekerasan dalam video game dianggap memiliki andil di dunia nyata. Bahkan, guru menyalahkan game Fortnite atas meningkatkan kekerasan di sekolah.

Sebuah laporan di Skotlandia menyebutkan seorang anak berusia 10 tahun yang bersekolah di Ayrshire Selatan menarik pisau di taman bermain. Akhirnya, polisi dipanggil ke sana untuk mengatasinya dan pisau pun disita.

Beruntung, tidak ada cedera saat kejadian. Namun, kejadian tersebut membuat sejumlah pendidik profesional menyatakan keprihatinan tentang perilaku tersebut dan menyalahkan Fortnite dalam prosesnya.

Tak diketahui bagaimana Fortnite ikut berperan dalam hal ini. Tapi, kemungkinan dikaitkan dengan fakta game tersebut merupakan salah satu yang populer di pasaran saat ini, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (24/1/2019).

Ya, Fortnite menjadi salah satu game battle royale yang digemari banyak gamer di dunia. Game ini tidak hanya bisa dimainkan di konsol tapi juga mobile.

Tahun lalu, Fortnite memulai debutnya di perangkat Android. Namun, para gamer di Android tidak bisa menemukannya di toko aplikasi Google Play Store. Para gamer bisa menemukan game Fortnite di situs resminya.

Editor : Dini Listiyani