Kontak Telepon Tak Sinkron di WhatsApp, Coba Cek Daftar Ini

Dini Listiyani ยท Minggu, 06 Januari 2019 - 11:01 WIB
Kontak Telepon Tak Sinkron di WhatsApp, Coba Cek Daftar Ini

Kontak di WhatsApp (Foto: Android Pit)

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi pesan yang banyak digunakan banyak orang di seluruh dunia. Jika aplikasi bermasalah, tentu saja akan menimbulkan kepanikan tersendiri bagi penggunanya.

Sejumlah masalah terkadang ditemukan di WhatsApp. Di antara masalah yang ada, kontak yang tidak sinkron dan tak mendapatkan kode aktivasi pada umumnya sering terjadi.

Jika masalah yang disebutkan tadi terjadi pada Anda, sebaiknya jangan panik terlebih dulu. Berikut ini iNews.id rangkum caranya untuk Anda dari Android Pit, Minggu (6/1/2019).

Tak Mendapatkan Kode Aktivasi
Jika instalasi berjalan lancar, tapi pesan yang dihasilkan secara otomatis dengan kode aktivasi tidak pernah muncul, pastikan Anda memasukkan nomor dengan benar. Selanjutnya, periksa kembali apakah Anda memilih negara yang tepat dari daftar drop-down.

Jika Anda masih belum menerima kode, coba requesting voice call. Dengan cara ini kode Anda akan dibacakan oleh komputer melalui telepon.

Ingat, Anda harus memiliki kartu SIM untuk mendaftar ke WhatsApp. Selain itu, Anda hanya bisa menggunakan satu perangkat per nomor telepon.

WhatsApp Tidak Bisa Mengenali Kontak
Ada beberapa alasan WhatsApp tidak bisa mengenali kontak. Jadi, inilah simple checklist untuk memastikan masalah tersebut:
- Pastikan Anda memiliki nomor kontak yang benar (yang digunakan untuk WhatsApp)
- Pastikan mereka saat ini menggunakan WhatsApp
- Pastikan Anda memiliki WhatsApp versi Terbaru
- Dalam contact list, pastikan semua kontak Anda 'visible' dan/atau 'viewable'.
- Dalam contact list, pastikan semua kontak grup Anda diatur 'visible' dan/atau 'viewable'.


Editor : Dini Listiyani