Layanan Crytocurrency Facebook Meluncur Juni, Tanggal Masih Rahasia

Dini Listiyani ยท Senin, 10 Juni 2019 - 14:01 WIB
Layanan Crytocurrency Facebook Meluncur Juni, Tanggal Masih Rahasia

Layanan Crytocurrency Facebook Meluncur Juni (Foto: Phone Arena)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook dikabarkan akan mengumumkan digital currency sendiri bulan ini. Sebab, raksasa jejaring sosial ini telah menemukan pendukung dari luar yang akan membantu memperkuat kepercayaan pada cryptocurrency-nya.

Laporan dari The Information menyebutkan token digital yang digunakan oleh Facebook akan berfungsi sebagai mata uang borderless tanpa biaya transaksi. Karyawan yang menggarap proyek itu tampaknya diberi opsi untuk dibayar dalam token cryptocurrency dibanding uang sungguhan.

Melansir Phone Arena, Senin (10/6/2019), crytocurrency terbaru akan tersedia melalui aplikasi Facebook yang mencakup WhatsApp dan Messenger. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pengguna di negara berkembang dengan mata uang yang tidak stabil.

Selain itu, Facebook juga berencana untuk membuat cryptocurrency tersedia melalui terminal fisik ATM khusus. Proyek ini juga menyebutkan bonus pendaftaran untuk merchants yang memungkinkan pelangganya membayar dengan token digital Facebook.

Meskipun laporan berisi rincian mendalam mengenai cryptocurrency Facebook terbaru, tapi ada satu aspek penting yang terlewat. Adalah tanggal rilis layanan crytocurrency yang tidak disebutkan dalam laporan tersebut.

Namun, karena laporan merujuk peluncuran terjadi pada Juni ini, jadi penggemar Facebook tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk merasakan layanan terbaru raksasa jejaring asal Amerika ini.

Sebelumnya, pada Mei lalu Facebook dikabarkan tengah dalam pembicaraan dengan banyak pemangku kepentingan. CEO Facebook Mark Zuckerberg telah bertemu dengan Bank of England Mark Carney untuk membahas risiko dan peluangnya dalam mata uang digital.

Selain itu, Facebook juga telah berbicara dengan para pejabat dari Departemen Keuangan Amerika Serikat terkait masalah operasional dan peraturan. Jika Facebook bisa bekerja dengan pajabat pemerintah dan bank sentral untuk menjaga nilai GlobalCoin stabil, langkah ini bisa menyiasati salah satu hambatan utama dalam adopsi crytocurrency.


Editor : Dini Listiyani