Line Meriahkan Ramadan lewat 3 Konten Menarik, Salah Satunya Baper

Dini Listiyani ยท Jumat, 10 Mei 2019 - 21:31 WIB
Line Meriahkan Ramadan lewat 3 Konten Menarik, Salah Satunya Baper

Line meriahkan Ramadan lewat konten-konten menarik. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Guna merayakan bulan suci Ramadan 2019, Line Indonesia memperkenalkan fitur Line Ramadan. Fitur dirancang untuk memberikan pengalaman Ramadan lebih seru.

Hadir di bawah tema ‘Jurus Lebih Teladan’ (Julit), Line Ramadan menawarkan tiga konten utama, yakni Julit Ramadan, Rejeki Anak Soleh, dan Baper atau Baca Petunjuk Ramadan.

Julit Ramadan adalah konten yang menyajikan misi atau tujuan yang bisa dicapai oleh pengguna selama Ramadan. Bagi pengguna yang berhasil menyelesaikan misinya akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik.

Selain Julit Ramadan, Line Ramadan juga memiliki konten Rejeki Anak Soleh. Melalui konten ini, Line Ramadan akan memberikan kuis berupa sejumlah pertanyaan dengan pilihan banda secara berkala kepada pengguna. Jika jawabannya benar, pengguna akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya.

Konten terakhir yang ada di Line Ramadan adalah Baca Petunjuk Ramadan (Baper). Konten ini berisi tujuh informasi atau pesan seputar Ramadan yang variatif dan informatif.

Selain fitur yang telah disebutkan di atas, Line Ramadan juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa, seperti Jadwal dan Alarm Sholat. Konten menarik lainnya adalah Promo Ramadan yang menyediakan berbagai promosi dari merek terkenal.

Konten yang tersedia di dalam Fitur Line Ramadan tidak hanya bisa diases dari dalam aplikasi. Fitur juga website http:/w.line.me/ramadan/.

“Satu lagi yang berbeda dari tahun lalu, kita sekarang bisa diakses dari website. Karena kita juga ingin menjangkau target audiens yang nggak hanya Line user, tapi juga non-user,” kata Marketing Lead Line Indonesia Ina Nurulita di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Meski bisa diakses di website, Line pengguna hanya diberikan teaser dari fitur yang disediakan Line Ramadan. Sedangkan pengguna yang mengakses dari dalam fitur disediakan konten lengkap.


Editor : Tuty Ocktaviany