Masalah Indexing, Google Search Tidak Menampilkan Konten Baru

Dini Listiyani ยท Jumat, 09 Agustus 2019 - 10:28 WIB
Masalah Indexing, Google Search Tidak Menampilkan Konten Baru

Ilustrasi Google (Foto: 9to5Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google tampaknya mengalami masalah indexing. Artinya, beberapa konten baru di internet tidak muncul dalam hasil pencarian.

Mengutip 9to5Google, Jumat (9/8/2019), server indexing pencarian Google tampaknya mulai mengalami masalah sejak kemarin. Banyak situs menemukan konten baru mereka tidak dimasukkan dalam hasil pencarian. Masalah rupanya juga berdampak pada situs yang menggunakan Google Custom Search.

Search indexing Google tidak berhenti sepenuhnya. Sebab, website tertentu tampaknya tidak terpengaruh oleh masalah indexing ini. Dalam sebuah tweet, Google mengakui adanya masalah pada indexing pencarian mereka.

"Kami mengetahui laporan masalah indexing yang memengaruhi beberapa situs. Kami akan memberikan pembaruan lain saat memiliki lebih banyak informasi untuk dibagikan," kata Google.

(Foto: Twitter/ Screenshot)

Lebih lanjut, Google menambahkan mereka juga melihat masalah pada alat URL Inspection. Tapi, masalah URL telah diklaim sudah diperbaiki.

Sayangnya, raksasa mesin pencarian ini tidak memiliki informasi mengenai situs tertentu yang tidak terpengaruh atau jadwal search indexing akan dilanjutkan.

Masalah indexing terbaru bukan yang pertama kalinya. Pada Mei lalu, Google Search indexing berhenti total, tanpa ada website yang muncul dalam pencarian 'past hour' searches untuk situs atau berita. Saat itu, Google berhasil menyelesaikan masalah dalam beberapa jam.


Editor : Dini Listiyani