Meluncur Tahun Ini, Penerus Vine Dijuluki Byte

Dini Listiyani ยท Jumat, 09 November 2018 - 15:20 WIB
Meluncur Tahun Ini, Penerus Vine Dijuluki Byte

Meluncur Tahun Ini, Penerus Vine Dijuluki Byte (Foto: Twitter)

CALIFORNIA, iNews.id- Aplikasi Vine rupanya punya penerus yang tidak kalah keren yang disebut Byte. Penerus Vine itu diumumkan pendiri melalui Twitter.

Pendiri Vine Dom Hofmann akhirnya mengumumkan kehadiran Byte melalui Twitter. Aplikasi pengganti Vine itu telah tersedia sebagai private beta untuk pengguna iPhone dan akhir tahun ini bagi Android.

Menurut The Verge, Byte serupa dengan Vine dan Instagram dalam aplikasi baru yang menampilkan feed. Aplikasi ini juga memiliki activity feed dan opsi untuk mengedit profil Anda.

Melalui aplikasi ini, Anda juga bisa mengambil gambar dan menempatkannya di kreasi. Meskipun faktanya, Anda juga bisa menambahkan teks dan menggambar kreasi dengan jari sendiri.

Aplikasi ini juga memiliki tombol soundtrack yang terinspirasi oleh komposer Mario Paint dan memungkinkan Anda membuat looping synths yang bisa digunakan dalam kreasi, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Jumat (9/11/2018).

Hofmann mengatakan, fitur tambahan sedang dalam pengerjaan. Adapun fitur yang dimaksud itu seperti block yang membawa kemampuan pemrograman dan fitur interface berbasis grid.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Byte memasuki private beta hari ini untuk iPhone. Sedangkan Android akan tiba akhir tahun ini dan Byte akan dibuka untuk semua orang pada Juli 2019.


Editor : Dini Listiyani

TAG : vine