Mencari Restoran Buka Puasa di Google Maps, Ini Panduannya

Dini Listiyani ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 13:13 WIB
Mencari Restoran Buka Puasa di Google Maps, Ini Panduannya

Mencari restoran buka puasa bisa lewat Google Maps. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Google tidak hanya menyediakan fitur tambahan memudahkan ibadah penggunanya. Tapi juga menyediakan kemudahan mencari restoran yang tepat saat buka puasa.

Kemudahan untuk mencari tempat berbuka puasa bisa ditemukan pengguna di Google Maps. Google Maps bekerja sama dengan Qraved menampilkan fitur rekomendasi.

Pengguna bisa list 'Restoran untuk Bukber' yang dikurasi sesuai dengan lokasi dekat Anda. Sehingga tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menentukan spot berbuka puasa.

"Untuk saat ini masih menawarkan di wilayah Jakarta," kata Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Cara menggunakan aplikasi Maps untuk mendapat rekomendasi buka puasa bersama adalah geser ke atas bar ikon-ikon di bawah halaman Google Maps. Selanjutnya Anda akan dibawa menuju daftar kurator, lalu tap kotak dengan icon Qraved. Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman rekomendasi pilihan tempat untuk berbuka puasa bersama orang terdekat.

Selama menunggu waktu berbuka, Google juga menyediakan list aplikasi informasi seputar Ramadan, permainan, film dan hiburan lainnya dengan beragam promo di Play Store.


Editor : Tuty Ocktaviany