Mengenal Aset Virtual ala Elon Musk

Dani M Dahwilani · Senin, 17 Mei 2021 - 16:33:00 WIB
Mengenal Aset Virtual ala Elon Musk
Banyak yang ragu berinvestasi di aset virtual kripto karena volatilitas harganya sangat tinggi, namun ada yang stablecoin. (Foto: Xaurius)

JAKARTA, iNews.id - Banyak yang ragu berinvestasi di aset virtual kripto karena volatilitas harganya sangat tinggi. Seperti Dogecoin (DOGE), harganya naik sangat cepat menjelang Elon Musk hadir dalam Saturday Night Live (SNL) di Stasiun TV NBC, Amerika Serikat (AS).  

Setelah acara berakhir pada Sabtu, 8 Mei 2021, Elon membincangkan soal aset itu, harga DOGE malah anjlok gila-gilaan. Kemudian tak sampai 48 jam, naik cepat lagi. Harga aset kripto yang naik-turun cepat dinilai tidak sesuai untuk semua orang, apalagi bagi pemula. 

Ada ribuan aset kripto sejak 2008. Namun, tak semuanya volatil. Ada yang berkategori stablecoin, karena nilainya mengacu pada aset lain yang harganya stabil, misal emas ataupun dolar AS. 

"Disebut stablecoin, karena harganya tidak naik dan turun secara cepat dalam kurun waktu tertentu. Karena menggunakan teknologi blockchain, jadi dapat ditransfer secara mudah, cepat dan cakupannya global,” ujar Nicco D Lawrence, direktur PTg Xaurius Asset Digital dalam keterangan pers, Senin (17/5/2021).

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: