Meriahkan Harbolnas 12.12, JD.ID Hadirkan Fitur ShareBuy

Dini Listiyani ยท Senin, 03 Desember 2018 - 18:55 WIB
Meriahkan Harbolnas 12.12, JD.ID Hadirkan Fitur ShareBuy

Menyambut Harbolnas 12.12, JD.ID membawa fitur ShareBuy di Indonesia. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Menyambut Harbolnas 12.12, JD.ID membawa fitur ShareBuy di Indonesia. Dengan ShareBuy ini, pengguna bisa mendapatkan harga spesial dengan mengundang teman.

ShareBuy merupakan pendekatan pemasaran dengan konsep social commerce, di mana konsumen bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih baik dengan memanfaatkan media sosial (medsos).

Jadi, membeli barang berbagi dengan teman akan lebih murah dibandingkan sendiri. Misalnya, harga normal satu unit barang Rp20 ribu, dengan ShareBuy jadi Rp5 ribu.

Praktik social commerce kian lazim di tengah maraknya penggunaan medsos saat ini. Bahkan, di China social commerce menjadi salah satu praktik e-dagang yang tersukses dan terpopuler.

“ShareBuy menawarkan pengalaman berbelanja yang unik untuk pelanggan JD.ID, terlebih konsep berbagi ini relatif baru di Indonesia,” kata Head of Social Commerce & Membership Marketing Division Duke Shu di Jakarta, Senin (3/12/2018).

Sebenarnya, e-commerce yang lain telah mengeluarkan fitur serupa dengan ShareBuy, tapi menurut JD.ID, social commerce-nya berbeda dengan yang lain. JD.ID mengklaim social commerce-nya barangnya ada pihaknya.

Konsep social commerce telah hadir di JD.ID sejak Juli 2018. Konsep tersebut cukup berhasil menarik konsumen. Terbukti, sebanyak 20-40 persen order harian terjadi di JD.ID.

Untuk Harbolnas 12.12, JD.ID mengklaim transaksi via ShareBuy nanti akan meningkat dua kali lipat.

“Double untuk 12.12 nanti melalui ShareBuy,” katanya.

Berangkat dari kesuksesan 11.11, untuk menyambut Harbolnas 12.12 ShareBuy menyiapkan kejutan untuk konsumen seperti fitur vote campaign Pencinta ShareBuy yang diadakan pada 3-9 Desember 2018.

Pada periode ini, konsumen bisa berbagi pengalaman belanja dengan mengunggah gambar di laman ShareBuy masing-masing, serta mengundang teman untuk memberikan likes dan komentar.

Selain harga yang lebih murah, ShareBuy juga memberikan biaya pengiriman gratis, bahkan jika Anda hanya membeli satu barang dengan harga berapa saja. 

Fitur ShareBuy sendiri bisa diakses melalui aplikasi seluler dan mobile site JD.ID. Nah, fitur ShareBuy ini tidak bisa digunakan di website desktop.


Editor : Tuty Ocktaviany