Microsoft Bawa Fitur Actionable Messages ke Outlook

Dini Listiyani ยท Rabu, 08 Mei 2019 - 18:09 WIB
Microsoft Bawa Fitur Actionable Messages ke Outlook

Microsoft membawa dukungan untuk fitur baru ke Outlook seluler, yakni Actionable Messages. (Foto: Phonearena)

REDMOND, iNews.id - Microsoft membawa dukungan untuk fitur baru ke Outlook seluler, yakni Actionable Messages. Fitur baru akan tersedia setelah update terbaru tersedia di App Store dan Google Play Store.

Fitur Actionable Messages akan memungkinkan pengguna Outlook bertindak lebih cepat dalam bergerak. Misalnya, setiap kali menerima e-mail yang memiliki opsi untuk mengambil tindakan, Anda bisa merespons tepat di dalam surat elektronik tanpa meninggalkan inbox atau berpindah aplikasi.

Selain itu, Actionable Message dengan Adaptive Cards akan memungkinkan pengembang mengirimkan pesan di Outlook, sehingga pengguna bisa tetap berada dalam konteks dan bertindak cepat saat diperlukan.

Melansir Phone Arena, Rabu (8/5/2019), merek pertama yang bekerja dengan Microsoft pada Actionable Messages adalah SurveyMonkey, Freshworks, ServiceNow, dan Sage.

Kendati demikian, Microsoft diperkirakan akan bermitra dengan merek-merek lainnya dalam beberapa bulan mendatang. Soal ketersediaan, Microsoft akan meluncurkan Actionable Messages ke Android dalam beberapa minggu mendatang.

Lebih cepat dibandingkan Android, perangkat berbasis iOS sudah bisa memanfaatkan fitur Actionable Messages. Untuk mengetahuinya, bisa cek toko aplikasi App Store.

Seperti diketahui, Outlook adalah sebuah program personal informasi manager dari Microsoft. Biasanya, Outlook digunakan untuk mengirim dan menerima pesan E-mail, mengelola kalender, menyimpan nama, serta melacak tugas.


Editor : Tuty Ocktaviany