Microsoft Bawa Game Populer Xbox Halo ke PC

Dini Listiyani ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 20:18 WIB
Microsoft Bawa Game Populer Xbox Halo ke PC

Microsoft akhirnya membawa video game series Halo ke PC. (Foto: Cnet)

REDMOND, iNews.id - Microsoft akhirnya membawa video game series Halo ke PC. Game tersebut akan hadir melalui Halo: The Master Chief Collection, yang merilis ulang banyak game asli seri Xbox di 2014.

Sayangnya, Microsoft menolak menyebutkan tanggal pasti game akan diluncurkan ke PC. Tapi pembuat Xbox berencana membuat koleksi tersedia di Microsoft Store dan toko permainan Steam populer.

"Elemen paling penting dari proyek ini adalah memastikan Halo: Master Chief Collection memberikan pengalaman kelas satu yang sebenarnya pada PC," kata Microsoft dalam pernyataan yang dikutip dari Cnet, Rabu (13/3/2019).

Microsoft berencana merilis game secara berurutan, dimulai dengan Halo: Reach, sebuah prekuel untuk seri yang awalnya muncul pada 2010. Raksasa software ini membuat pengumuman tersebut selama xbox video stream.

Masing-masing judul dalam seri kemudian akan mengikuti secara kronologis, dari Halo: Combat Evolved hingga Halo 4. Microsoft mengatakan juga berencana menjual setiap game secara individual dan dalam bentuk bundle Master Chief Collection.

"Tim dengan penuh semangat berkomitmen memastikan semua fitur, lonceng, dan peluit yang diharapkan dalam judul PC modern dimasukkan," ujar Microsoft.

Microsoft mengatakan akan mengumumkan tanggal rilis untuk setiap game Halo di PC di website resminya, Halo Waypoint. Langkah ini menandai upaya terbaru Microsoft meningkatkan minat pada franchise menjelang judul terbarunya, Halo: Infinite.


Editor : Tuty Ocktaviany