Microsoft Diprediksi Bangun Browser Berbasis Chrome untuk Windows 10

Dini Listiyani ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 09:41 WIB
Microsoft Diprediksi Bangun Browser Berbasis Chrome untuk Windows 10

Microsoft. (Foto: Ubergizmo)

REDMOND, iNews.id - Microsoft dilaporkan akan membuat browser berbasis Chrome untuk Windows 10. Browser tersebut bukan tidak mungkin akan menggantikan Edge pada akhirnya.

Microsoft memperkenalkan browser Edge pada saat meluncurkan Windows 10. Edge diakui lebih cepat dan modern dibandingkan dengan Internet Explorer, yang selama bertahun-tahun telah menjadi andalan Microsoft.

Namun, banyak pengguna masih tidak ingin beralih dari browser seperti Chrome dan Firefox. Oleh karena itu, Microsoft dikabarkan bisa saja membangun browser berbasis Chrome baru untuk Windows 10.

Mengutip Ubergizmo, Rabu (5/12/2018), peramban baru dengan codename Anaheim dikatakan didukung oleh Chromium, mesin render yang digunakan oleh peramban Chrome Google. Dengan adanya peralihan ini, kemungkinan Microsoft akan menyerah pada EdgeHTML.

Sumber Windows Central mengklaim, peramban baru ini akan menjadi default browser baru di Windows 10. Tapi, apakah perusahaan software ini akan mempertahankan atau tidak merek Edge belum diketahui sama sekali.

Jadi, apa perpindahan ini bagi pengguna? Pada dasarnya, berarti jika pengguna Chrome harus beralih ke browser baru, tidak akan ada inkonsitensi dalam pengalaman penjelajahan mereka.

Misalnya, jika Anda melakukan penginstalan Windows baru, salah satu hal pertama yang mungkin Anda lakukan ialah mengunduh dan memasang Chrome. Tapi, karena pengalamannya relati serupa, Anda mungkin memilih untuk tetap menggunakan peramban baru ini.

Sayangnya, tidak ada kabar kapan browser baru ini akan diumumkan. Tapi, Windows Central mengharapkan bahwa browser harus diungkapkan selama paruh pertama 2019.


Editor : Tuty Ocktaviany