Microsoft Mulai Kirim Notifikasi untuk Pengakhiran Dukungan Windows 7

Dini Listiyani ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 13:33 WIB
Microsoft Mulai Kirim Notifikasi untuk Pengakhiran Dukungan Windows 7

Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk Windows 7. (Foto: Ubrgizmo).

REDMOND, iNews.id - Microsoft mengonfirmasi akan mengakhiri dukungan untuk Windows 7 pada 14 Januari 2020. Kini, pembuat software ini akan mengirim notifikasi untuk mengingatkan pengguna mengenai akhir dukungan.

Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk Windows 7. Artinya, raksasa software ini tidak akan lagi mengirim pembaruan keamanan untuk Windows 7 dan Office 2020.

Sebagai gantinya, pengguna disarankan untuk memutarkhirkan ke Windows 10 dan Office 365. Sebab, tidak ada jaminan keamanan setelah perusahaan mengakhiri dukungan untuk iterasi tersebut.

Notifikasi yang Microsoft mulai dorong keluar bulan depan tidak secara khusus menyebutkan Windows 10. Namun, notifikasi tersebut menyebutkan tanggal cutoff dan tautan ke website perusahaan yang menawarkan lebih detail mengenai akhir dukungan.

Mengutip Ubergizmo, Selasa (13/3/2019), website mendorong pengguna untuk meningkatkan OS ke Windows 10 atau membeli PC modern yang dilengkapi dengan iterasi terbaru.

"Ini merupakan courstesy reminder yang akan Anda lihat beberapa kali pada 2019," kata CVP Windows Matt Barlow. Dia menambahkan, pengguna bisa melihat notifikasi tersebut muncul di PC Windows 7 mereka mulai bulan depan.

Jika merasa terganggu, pengguna Windows 7 akan memiliki opsi 'Jangan ingatkan saya lagi.' Dengan begitu, notifikasi tidak akan muncul lagi.


Editor : Adhityo Fajar