Microsoft Office di iOS Bakal Kedatangan Fitur Menarik, Ini Rinciannya

Dini Listiyani ยท Kamis, 04 Juli 2019 - 15:01 WIB
Microsoft Office di iOS Bakal Kedatangan Fitur Menarik, Ini Rinciannya

Microsoft Office di iOS bakal kedatangan fitur menarik (Foto: Phone Arena)

REDMOND, iNews.id - Microsoft baru saja mengumumkan serangkaian perbaikan untuk Office. Perbaikan akan menyambangi aplikasi iOS bulan ini dan sekarang baru tersedia untuk pengguna Insiders, member beta program.

Pada Juli ini nanti Microsoft berencana untuk menambahkan fitur dan peningkatan baru ke tiga aplikasi Office mereka seperti Excel, Outlook, dan PowerPoint. Untuk Excel, pengguna akan melihat fitur array dinamis.

Fitur baru Excel memungkinkan pengguna mengetik rumus yang mengembalikan beberapa nilai dan kemudian melihatnya muncul secara otomatis di sel sebelah. Rumus harus diterjemahkan ke dalam spreadsheet, dengan formula lebih sedikit dan kesalahan yang minim.

Melansir Phone Arena, Kamis (4/7/2019), untuk Outlook, Microsoft memberikan kemampuan perangkat iOS Shared Mailboxes. Fitur akan memungkinkan pengguna untuk membaca dan mengirim e-mail, monitor pesan, serta melihat kalender yang dibagikan.

Selain Shared Mailboxes, Outlook untuk iOS akan ditambahkan lapisan keamanan tambahan yang disebut SMIME. Fitur memungkinkan pengguna menandatangani dan mengenkripsi e-mail mereka, serta memastikan pengirim dan juga penerimanya memiliki kredensial yang tepat untuk melihat konten pada ponsel mereka.

Outlook untuk iOS juga memiliki peningkatan bagus lainnya yakni Mark as Unread. Opsi baru akan muncul saat Anda mengetuk tiga titik di sudut kanan atas pesan dalam percakapan.

Terakhir, Microsoft akan memberikan peningkatan untuk PowerPoint. Layanan Microsoft yang satu ini akan mendapatkan tampilan yang dioptimalkan untuk membaca, yang memungkinkan mereka menelusuri presentasi tanpa harus membukanya dalam mode Edit.

Semua fitur dan peningkatan baru diluncurkan ke Insiders pekan ini. Perubahan versi stabil akan tersedia setelah proses pengujian berakhir dan berjalan sukses.


Editor : Dini Listiyani