Microsoft Perpanjang Dukungan Windows 7 hingga 2023

Dini Listiyani ยท Senin, 10 September 2018 - 16:44 WIB
Microsoft Perpanjang Dukungan Windows 7 hingga 2023

Microsoft Perpanjang Dukungan Windows 7 hingga 2023 (Foto: Ubergizmo)

REDMOND, iNews.id - Microsoft rupanya memperpanjang waktu dukungan untuk Windows 7. Informasi tersebut diungkapkan raksasa software lewat blog perusahaan mereka belum lama ini.

Windows 10 menjadi sistem operasi ter-update milik Microsoft. Namun nyatanya, masih banyak pengguna yang menggunakan Windows 7 di komputer mereka.

Bagi pengguna Windows 7, Microsoft akan memberikan waktu hingga 2023 untuk migrasi ke sistem operasi terbaru. Padahal sebelumnya, raksasa software ini telah menyatakan Windows 7 akan didukung akhir 2020.

Namun jika pengguna ingin Microsoft mendukung Windows 7 hingga 2023, Anda harus membayarnya. Artinya, dukungan untuk Windows 7 akan berlanjut hingga 2020 seperti yang dijanjikan sebelumnya.

Hanya saja, pengguna yang ingin tetap menerima dukungan untuk Windows 7 harus membayarnya. Melansir Ubergizmo, Senin (10/9/2018), Microsoft juga mencatat, setiap tahun pelanggan yang ingin memperpanjang dukungan (hingga 2023), dikenakan harga yang semakin mahal.

Namun jika Anda tidak ingin membayar dukungan, Anda bisa harus melakukan upgrade ke Windows 10 atau 8. Tetap bertahan di OS lawas justru akan menimbulkan kekhawatiran soal keamanan.

Karena setiap kerentanan baru tidak akan ditambal, sehingga meninggalkan lubang keamanan yang cukup besar bagi hacker untuk mengendarai perangkat Anda.

Dilaporkan Forbes, jika saat ini Anda ingin upgrade, Anda harus mengunduh secara berbayar. Mengingat Windows 8 tidak lagi dijual secara resmi dan Windows 10 tidak lagi merupakan upgrade gratis.

Editor : Dini Listiyani