Minecraft Earth Gunakan Teknologi AR, Ini Kelebihannya

Dini Listiyani ยท Sabtu, 18 Mei 2019 - 10:27 WIB
Minecraft Earth Gunakan Teknologi AR, Ini Kelebihannya

Minecraft Earth gunakan teknologi AR (Foto: Minecraft)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Menandai Anniversary 10 tahun, Minecraft akan semakin mobile dengan adanya teknologi augmented reality (AR). Teknologi AR akan ditemukan pada Minecraft Earth.

Seperti Pokomen Go, tujuan Minecraft Earth adalah memungkinkan Anda merasakan dunia nyata dalam lingkup AR melalui ponsel. Anda akan diberikan kebebasan total membangun struktur, mengumpulkan sumber daya, dan mengekspresikan kreativitas di dunia Minecraft.

Game Minecraft Earth akan fokus pada kolaborasi dan memungkinkan banyak pemain bekerja bersama mengubah pengalaman gaming AR tradisional menjadi lingkup multi-player. Pemain bisa membangun kreasi berbasis blok mereka kapan saja dan di mana saja dengan skala berbeda-beda.

Melansir GSM Arena, Sabtu (18/5/2019), kemudian, pemain bisa mengangkutnya ke mana saja yang mereka inginkan di dunia nyata. Menariknya, setelah dijatuhkan, gamer lain akan bisa melihat dan menjelajahi kreasi teman mereka.

Di samping bangunan struktur klasik, Minecraft Earth akan menawarkan petualangan dinamis yang berupa misi singkat. Petualangan dibuat secara otomatis dan unik sehingga tidak ada yang sama.

Untuk menghasilkan lokasi yang bisa dimainkan, Minecraft Earth mengandalkan data Open Street Map dan ditangani oleh sistem cloud Azure milik Microsoft. Minecraft Earth beta tertutup dijadwalkan rilis akhir musim panas ini pada iOS dan Android di Amerika. Sedangkan, Rilis global yang lebih luas sedang dalam pengerjaan sebelum akhir tahun.


Editor : Dini Listiyani