Netizen Gaungkan Selamat Hari Raya Nyepi di Twitter

Dini Listiyani ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 07:48 WIB
Netizen Gaungkan Selamat Hari Raya Nyepi di Twitter

Nyepi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Umat Hindu merayakan Nyepi pada hari ini (25/3/2020). Ucapan selamat Hari Raya Nyepi pun mengalir deras di media sosial (medsos) seperti Twitter.

Berdasarkan pantauan iNews.id pagi ini, terdapat beberapa topik terkait Nyepi yang masuk ke dalam Trending Topic Twitter Indonesia. Diurutan pertama ada 'Selamat Hari Raya Nyepi' yang berhasil mendapatkan 4,748 tweets.

Diurutan kedua ada juga tagar #nyepi 2020. Masih dalam Trending Topic Twitter ada juga ucapan lainnya terkait Nyepi yang masuk ke dalam 10 besar yakni Hindu dan Tahun Baru Saka 1942.

"Selamat pagi. Selamat Hari Raya Nyepi buat teman-teman yang merayakan! Om Swstiastu.. ngaturang rahajeng Nyepi Tahun Saka 1942,"kata pengguna Twitter @ikramwiese.

"Hari Nyepi tahun ini amatlah sukacita karena banyak pulau lain yang merayakan bukan hanya Bali. Selamat Hari Raya Nyepi bagi yang merayakan," ujar akun @Ernjagr.

Selain ucapan selamat Hari Raya Nyepi bagi yang merayakan, tidak sedikit juga netizen yang menyelipkan doa agar terhindar dari virus corona (Covid-19) yang terus berkembang di Indonesia.

"Selamat Hari Suci #Nyepi2020 untuk keluarga, teman-teman di Twitter dan seluruh umat #Hindu di #Bali. Semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa yang bersih dan suci untuk kedamaian hati. Semoga tetap dalam perlindungan Hyang Widhi Wasa dan dijauhi dari virus Covid-19 ini. Aamiin," kata pengguna lainnya. 

"Selamat Hari Nyepi. Lekas sembuh segala damai," kata akun @fffardians.

Seperti diketahui, dunia saat ini sedang berjuang untuk melawan virus corona yang menyebar di lebi dari 100 negara, termasuk di Indonesia. Guna menekan penyebaran Covid-19, pemerintah Indonesia menggalakkan pembatasan sosial.


Editor : Dini Listiyani