Oktober, Microsoft Hadirkan Layanan Game Streaming xCloud

Dini Listiyani ยท Senin, 10 Juni 2019 - 11:23 WIB
Oktober, Microsoft Hadirkan Layanan Game Streaming xCloud

Oktober, Microsoft hadirkan layanan game streaming xCloud (Foto: The Verge)

MENLO PARK, iNews.id - Microsoft telah mengisyaratkan layanan game streaming xCloud sejak Oktober lalu. Kini, detail lebih lanjut mengenai proyek xCloud kembali terdengar.

Setelah demo singkat pada Maret lalu, Microsoft sekarang memungkinkan peserta E3 untuk mendapatkan tampilan pertama layanan xCloud yang akan preview launches pada Oktober nanti.

"Dua bulan lalu kami menghubungkan semua pengembang Xbox ke Project xCloud. Sekarang, layanan streaming global konsol akan mengubah Xbox One Anda menjadi server xCloud pribadi dan gratis," kata Xbox Chief Phil Spencer yang dikutip dari The Verge, Senin (10/6/2019).

Menurut Microsoft, pengguna akan bisa melakukan streaming seluruh perpustakaan Xbox One, termasuk game dari Xbox Game Pass ke berbagai perangkat. Layanan streaming baru dikatakan sebagai perluasan dari streaming game Xbox dalam jaringan lokal.

"Dan itu akan mengalirkan game Anda dari konsol ke mana saja," ujarnya.

Microsoft telah menguji layanan xCloud dengan Xbox wireless controller yang terhubung ke konsol, perangkat seluler, dan PC. Meskipun Microsoft telah menguji dan memberikan sekilan pandangan mengenai project xCloud, tapi pembuat Xbox ini belum ingin mengumbar tanggal dan harga layanan.

Kehadiran layanan xCloud ini nantinya akan berhadapan langsung dengan PlayStation Now dari Sony dan cloud streaming Google's Stadia.


Editor : Dini Listiyani