Opsi Unsend Messages Segera Sambangi Facebook Messenger

Dini Listiyani ยท Kamis, 08 November 2018 - 19:35 WIB
Opsi Unsend Messages Segera Sambangi Facebook Messenger

Opsi Unsend Messages Segera Sambangi Facebook Messenger (Foto: Facebook)

MENLO PARK, iNews.id - Opsi untuk unsend messages di Messenger akan segera tiba dan telah dikonfirmasi oleh pihak Facebook. Fungsi tersebut sebenarnya terlihat pada Oktober lalu.

Facebook mengonfirmasi fungsi unsend messages dalam bentuk notes di bagian bawah changelog Messenger terbaru untuk pembaruan aplikasi iOS. Note itu menyebutkan opsi untuk menghapus pesan dari chat setelah dikirim.

"Segera hadir: remove message dari chat thread setelah dikirim. Jika Anda tidak sengaja mengirim foto, informasi, atau pesan yang salah ke topik tak tepat, Anda bisa memperbaikinya dengan menghapus pesan dalam waktu 10 menit setelah mengirimnya," kata Facebook sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Kamis (8/11/2018).

Memiliki opsi untuk menghapus pesan dari chat setelah dikirim merupakan ide bagus. Tapi, waktu 10 menit termasuk pendek.

Kini, masih harus dilihat kapan tepatnya Facebook akan membuat pilihan untuk unsend messages tersedia untuk semua orang. Sebab, Facebook hanya memberitahu fungsi tersebut akan segera hadir, tapi tidak ada waktunya.

Sebenarnya, fungsi unsend messages bukan ide baru di dalam dunia layanan pesan ini. Facebook terlebih dulu menyematkan fitur serupa pada layanan WhatsApp.

Pengguna WhatsApp diberikan waktu untuk menghapus pesan yang telah dikirimkan. Bahkan, mereka juga diberikan opsi pesan tersebut dihapus untuk diri sendiri atau keduanya (penerima dan pengirim).


Editor : Dini Listiyani