Pembaruan Gboard Boyong Emoji 12.0 dan Nav Bar Matching

Dini Listiyani ยท Sabtu, 18 Mei 2019 - 07:07 WIB
Pembaruan Gboard Boyong Emoji 12.0 dan Nav Bar Matching

Google mengeluarkan update baru untuk Gboards. (Foto: Android Authority).

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google mengeluarkan update baru untuk Gboards. Update membawa beberapa fitur baru salah satunya tidak ada di changelog.

Meski tidak ada di changelog, tapi fitur bisa bermanfaatkan bagi pengguna. Adapun fitur yang dimaksud adalah nav bar yang bisa berubah, tergantung pada tema Gboard Anda.

Pada versi Gboard sebelumnya, nav bar Android akan menjadi salah satu dari dua warna yakni hitam atau putih. Namun, dengan update Gboard baru, masalah sudah diperbaiki.

Fitur baru lainnya yang dibawa dalam pembaruan Gboard adalah penambahan Emoji 12.0. Penambahan baru ini termasuk sloth dan banyak Emoji gender-neutral yang menjadi pilihan default untuk emoji tertentu.

Melansir Android Authority, Sabtu (17/5/2019), update Gboard yang baru juga membawa dukungan Clipboard, long press untuk menghapus search history, dan import atau export kata-kata kamus pribadi.

Untuk bisa menjajal fitur baru, Anda bisa menunggu Gboard terbaru ditampilkan di Google Play Store. Di samping itu, Anda juga bisa menuju ke APKMirror dan menguduh pembaruan Gboard secara manual.


Editor : Adhityo Fajar

TAG : gboard