Pengguna Facebook Kini Bisa Bagikan Bookmark Tersimpan

Dini Listiyani ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 18:03 WIB
Pengguna Facebook Kini Bisa Bagikan Bookmark Tersimpan

Raksasa jejaring sosial Facebook memungkinkan penggunanya membagikan Bookmark ke pengguna lain atau teman. (Foto: Ubergizmo)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook menghadirkan fitur Bookmark terbaru. Raksasa jejaring sosial ini memungkinkan penggunanya membagikan Bookmark mereka ke pengguna lain atau teman.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (6/12/2018), pengguna Facebook  dapat menyimpan item dari platform-nya ke dalam Bookmark yang dikurasi. Bookmark ini memungkinkan pengguna menyimpan website, postingan, video, foto, link belanja, dan sebagainya, yang ingin mereka rujuk di lain waktu.

Kini, Facebook memungkinkan penggunanya berbagi Bookmark yang disimpan ke teman-teman mereka. Apa yang terjadi di dalam Bookmark, Anda akan bisa mengundang orang yang diinginkan dan melihat seluruh daftar yang telah Anda kurasi.

Selain itu, mereka juga bisa menambahkan ke daftar tersebut. Dengan begitu, jika Anda mencoba melakukan sesuatu yang kolaboratif, seperti membuat ide hadiah, mengundang teman ke list ini akan memungkinkan Anda berkolaborasi dalam berbagai ide bersama-sama.

Cara ini mengingatkan pada daftar keinginan Amazon yang beberapa bulan lalu telah diperbarui untuk memungkinkan pengguna berkolaborasi bersama. Namun, bedanya, fitur Bookmark Facebook lebih luas dan bisa mencakup berbagai topik, bukan hal yang ingin Anda beli.

Untuk mulai berbagi, buka bagian 'saved' di Facebook, tap list yang ingin Anda bagikan. Lalu, klik 'Invite' untuk mulai menambahkan orang ke daftar dan Anda harusnya sudah siap.


Editor : Dani Dahwilani