Pengguna Instagram Bakal Bisa Jadwalkan Live Video hingga 90 Hari Sebelumnya

Dini Listiyani · Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:02:00 WIB
Pengguna Instagram Bakal Bisa Jadwalkan Live Video hingga 90 Hari Sebelumnya
Pengguna Instagram Bakal Bisa Jadwalkan Live Video hingga 90 Hari Sebelumnya (Foto: Instagram)

MENLO PARK, iNews.id - Guna menarik live streaming di Instagram, Anda perlu memberitahu follower terlebih dulu. Karena, jika Anda memberitahu pengikuti Anda jam berapa untuk melakukan live streaming, beberapa dari mereka mungkin mencoba meluangkan waktunya untuk menonton. 

Sayangnya, tidak seperti Facebook atau YouTube, di mana Anda bisa menjadwalkan live shows, Instagram tidak memiliki fitur seperti itu. Namun, tampaknya itu segera berubah dalam waktu dekat.

Instagram telah mengumumkan segera, pengguna akan dapat menjadwalkan live shows mereka 90 hari sebelumnya. Jadi, apakah Anda seorang individu atau perusahaan yang merencanakan live event, Anda sekarang dapat menjadwalkan terlebih dulu. 

Selain live scheduling, Instagram juga telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan Practice Mode guna live. Pada dasarnya, ini akan memungkinkan pengguna terhubung dengan guest sebelum live show sehingga mereka dapat melakukan hal-hal seperti memeriksa level audio, pakaian mereka, pencahayaan, dan banyak lagi untuk memastikan live event semulus mungkin.

Fitur-fitur ini diharapkan segera diluncurkan. Jadi jika Anda seorang kreator di Instagram yang ingin lebih teratur, ini adalah fitur yang dapat Anda nantikan dalam waktu dekat, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: