Pengguna Instagram Kini Bisa Unggah Postingan ke Sejumlah Akun

Dini Listiyani ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 13:31 WIB
Pengguna Instagram Kini Bisa Unggah Postingan ke Sejumlah Akun

Instagram. (Foto: Theverge)

MENLO PARK, iNews.id - Instagram menambahkan kemampuan baru ke platform-nya. Kemampuan tersebut akan memungkinkan pengguna mempublikasikan postingan ke beberapa akun secara bersamaan.

Instagram menyiapkan kemampuan publikasi post ke sejumlah akun secara bersamaan untuk pengguna iOS. Jadi saat opsi untuk self-regram tersedia, pilihan akan muncul saat hendak membagikan unggahan baru.

Di bawah opsi untuk memberi tag orang dan menandai lokasi Anda seharusnya ada tulisan 'Post to Other Account'. Opsi ini akan memungkinkan pengguna beralih ke tempat lain yang ingin membagikan post, sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (10/1/2019).

Fitur baru ini bisa menghemat waktu bagi banyak orang, terutama yang menjalankan akun bisnis mereka. Seperti diketahui, di masa lalu ada rumor yang menyebutkan Instagram sedang menguji fitur regramming dari akun lain ke feed utama.

Tapi perusahaan akhirnya mengatakan, tidak membangun atau menguji fitur regramming tersebut. Namun, Instagram memperkenalkan resharing di Stories tahun lalu, sehingga orang bisa mengolah kembali postingan feed publik dari pengguna lain ke Stories Anda.

Di samping itu, Instagram juga diketahui sedang menguji Android shortcut untuk mengimport foto dari Google Photos. "Anda telah bisa berbagi feed dari Google Photos ke Android sebelumnya. Tapi kemampuannya tersembunyi di balik langkah yang berbeda, sehingga kami meningkatkan kemampuan untuk membuatnya lebih mudah," kata perwakilan perusahaan.

Instagram belum memberikan timeline kapan peluncuran fitur self-regram iOS akan selesai. Tapi, beberapa pengguna seharusnya telah melihat opsi sekarang.


Editor : Tuty Ocktaviany