Perluas Basis Pengguna, Microsoft Boyong Edge ke macOS

Dini Listiyani ยท Kamis, 09 Mei 2019 - 13:32 WIB
Perluas Basis Pengguna, Microsoft Boyong Edge ke macOS

Perluas basis pengguna, Microsoft boyong Edge ke macOS (Foto: Microsoft)

REDMOND, iNews.id - Microsoft telah membuat banyak kemajuan di bidang browser dengan meluncurkan Edge yang dibundel dengan Windows 10. Di masa depan, Microsoft akan memperluas ketersediaannya ke macOS.

Microsoft tampaknya berencana untuk memperluas basis pengguna Edge-nya. Dalam blog terbarunya, Microsoft mengonfirmasi akan membawa Edge ke komputer macOS dalam waktu dekat.

“Jika kamu tidak di Windows 10, jangan khawatir. Kami menantikan untuk segera membagikan build untuk macOS dan versi Windows sebelumnya segera,” kata Microsoft dalam unggahan blog-nya.

Sayangnya, Microsoft tidak menyebutkan kapan browser Edge akan dirilis untuk macOS. Tapi, kehadiran Edge di komputer Apple bisa menjadi alternatif bagi yang tidak menyukai Safari dan Chrome.

Melansir Ubergizmo, Kamis (9/5/2019), saat ini, browser Edge tersedia di platform Apple lainnya, seperti iOS. Di toko aplikasi App Store, browser Edge bisa diunduh secara gratis.

Terlepas dari itu, Microsoft telah membuat beberapa perubahan besar pada browser Edge-nya, di mana perusahaan software ini akan beralih ke platform Chromium Google.

Peralihan ke Chromiun Google diyakini akan menyelesaikan beberapa masalah kompatibilitas dan membuat pengalaman pengguna lebih menyatu. Tapi rupanya tidak semua orang senang dengan langkah yang diambil Microsoft.


Editor : Dini Listiyani