Pokemon Sleep, Game yang Mengubah Tidur Menjadi Hiburan

Dini Listiyani ยท Kamis, 30 Mei 2019 - 14:14:00 WIB
Pokemon Sleep, Game yang Mengubah Tidur Menjadi Hiburan
Pokemon Sleep, game yang mengubah tidur menjadi hiburan (Foto: The Pokemon Company)

CALIFORNIA, iNews.id - The Pokemon Company mengumumkan game baru yang disebut Pokemon Sleep. Tujuan dari game Pokemon Sleep adalah mengubah tidur menjadi sebuah hiburan.

Pokemon Sleep melibatkan pelacakan pola tidur pemain untuk memengaruhi gameplay. Pokemon Sleep ditujuan untuk menghargai kebiasaan tidur yang baik sebagai bagian dari gaya hidup sehat, yang sedang dikembangkan oleh Select Button. Di sini, Niantic, pengembang Pokemon Go juga ikut membantu.

Melansir The Guardian, Kamis (30/5/2019), bersama dengan pengumuman konsep game, The Pokemon Company juga mengumumkan perangkat baru yang disebut Pokemon Go Plus+ yang kemungkinan akan dikenakan pada pergelangan tangan atau lanyard.

Pokemon Go Plus+ berfungsi sebagai pedometer dan antarmuka game. Selain itu, perangkat juga berfungsi sebagai pelacak tidur melalui accelerometer, mengkomunikasikan data ke telepon pintar melalui bluetooth.

Guna membuat Pokemon Go Plus+, The Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo. Untuk bisa memainkan game Pokemon Sleep, Anda harus menunggu terlebih dulu. Sebab, game rencananya baru akan dirilis pada 2020 nanti.

Di samping Pokemon Sleep dan Pokemon Go Plus+, ada pengumuman lain yang dibuat seperti sekuel game Detective Pikachu yang dijadwalkan untuk Nintendo Switch, sebuah game Android dan iOS yang disebut Pokemon Masters, dan Pokemon Home.

Editor : Dini Listiyani