Qualcomm Kerja Sama dengan Pengembang PUBG Mobile Implementasikan Gameplay 90fps

Dini Listiyani ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:09 WIB
Qualcomm Kerja Sama dengan Pengembang PUBG Mobile Implementasikan Gameplay 90fps

PUBG Mobile (Foto: iNews.id/ Dini)

MAUI, iNews.id - Di event Qualcomm Snapdragon Tech Summit diumumkan peningkatan kinerja PUBG Mobile yang akan datang. Qualcomm bekerja sama dengan pengembang game untuk mengimplementasikan gameplay 90fps di PUBG Mobile.

Implementasi gameplay 90fps rupanya segera dapat diimplementasikan dalam game berkat chipset Snapdragon tahun depan. Game rupanya juga akan menambah dukungan layar 144Hz setelah handset mendukung refresh rate tinggi.

Dikutip dari Android Authority, (7/12/2019) Qualcomm juga mengumumkan dukungan 10-bit HDR akan datang ke PUBG Mobile. Dukungan high-dynamic range akan menghadirkan beberapa peningkatan grafis dalam game yang solid, sehingga menjadikan gameplay lebih baik dari sebelumnya.

Sayangnya, Qualcomm dan tim pengembang PUBG Mobile tidak mengatakan kapan dukungan implementasi gameplay 90fps dan dukungan layar 144Hz akan tiba. Diharapkan handset Snapdragon generasi mendatang akan mendukung 90fps pada PUBG Mobile di luar kotak.

Untuk diketahui, Qualcomm menggelar Snapdragon Summit di Hawaii sejak beberapa hari lalu. Di event tahunan tersebut Qualcomm mengumumkan chipset barunya, Snapdragon 865 dan 765.

Chipset baru Qualcomm mempunyai targer pasar yang berbeda. Misalnya, Snapdragon 865 biasanya ditujukan untuk smartphone kelas atas sedangkan Snapdragon 765 ditargetkan khusus smartphone mid-ranges.

"Platform Mobile Snapdragon 865 yang mencakup Snapdragon X55 5G Modem-RF System adalah platform 5G paling canggih di dunia, memberikan konektivitas dan kinerja yang tak tertandingi untuk generasi perangkat flagship. Snapdragon 765/765G menghadirkan konektivitas 5G terintegrasi, pemrosesan AI canggih, dan pengalaman memilih Elit Gaming," kata Qualcomm yang dikutip dari Tech Crunch pada saat itu.

Editor : Dini Listiyani