Saingi Facebook, Snapchat Akan Punya Fitur Event Sendiri

Dini Listiyani ยท Senin, 10 Juni 2019 - 09:04 WIB
Saingi Facebook, Snapchat Akan Punya Fitur Event Sendiri

Saingi Facebook, Snapchat akan punya fitur event sendiri (Foto: Ubergizmo)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Snapchat akan membawa fitur event ke layanannya. Fitur akan langsung bersaing dengan Facebook yang telah lama menawarkannya.

Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong menemukan fitur event baru ini tengah digarap oleh Snapchat. Dia akhirnya membagikan sebuah screenshot mengenai fitur untuk memperlihatkan seperti apa tampilan antarmuka fitur.

Sayangnya, untuk saat ini detail mengenai fitur event masih sangat langka. Jadi, tidak diketahui bagaimana fitur event baru ini akan bekerja.

Dari screenshot yang dibagikan oleh Wong terlihat, pengguna akan bisa membuat event, menetapkan waktu dan tempat, serta memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan grup chat untuk event itu. Sejauh ini tidak diketahui apakah fitur akan digunakan untuk membuat event publik atau terbatas untuk teman Snapchat.

Mengutip Ubergizmo, Senin (10/6/2019), karena fitur memungkinkan event untuk diadakan di lokasi tertentu, kemungkinan mereka akan diintegrasikan dengan Snap Map. Snap Map sudah bisa menunjukkan kepada pengguna apa yang sedang dilakukan teman berdasarkan lokasi mereka.

Fitur event akan cocok dengan kemampuan Map. Lalu, terkait dengan ketersediaan fitur event baru, Snap belum memberikan informasi apa pun.


Editor : Dini Listiyani