Samsung Disebut Akan Buka Bixby untuk Developer

Dini Listiyani ยท Senin, 05 November 2018 - 15:20 WIB
Samsung Disebut Akan Buka Bixby untuk Developer

Samsung Bakal Buka Bixby ke Developer Pihak Ketiga (Foto: Android Authority)

SEOUL, iNews.id - Samsung disinyalir akan membuat pengumuman menarik pada konferensi pengembangnya nanti. Salah satunya, membuka Bixby untuk pengembang luar.

Sebenarnya rencana Samsung untuk membuka Bixby ke pengembang pihak ketiga telah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Dengan dibukanya Bixby, Samsung kemungkinan berharap pengembang pihak ketiga akan membantu asisten digitalnya mengejar pesaing.

Dibanding pesaingnya, Bixby masih berada di belakang Google Assistant, Alexa, Siri, dan bahkan Cortana. Meski berada di belakang soal adopsi umum, Samsung memiliki kartu AS.

Kartu AS yang dimaksud ialah fakta, Samsung menjual lebih dari 500 juta produk elektronik setiap tahun mulai dari TV hingga smartphone. Setiap produk bisa menerima integrasi Bixby, yang akan dilakukan raksasa jejaring sosial pada 2020 nanti.

Dengan memanfaatkan bakat pengembang pihak ketiga, Samsung bisa mengubah Bixby menjadi pesaing utama Alexa dan Google Assistant. Namun, ini merupakan perjuangan berat untuk Samsung, terutama saat Anda mempertimbangkan smart speaker perusahaan, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Senin (5/11/2018).

Pada konferensi pengembang, Samsung akan menjelaskan bagaimana engineer bisa menciptakan wadah untuk Bixby. Selain itu, pada ajang konferensi tersebut, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini diharapkan membuka detail tentang smartphone layar lipat yang telah dikerjakannya selama bertahun-tahun.


Editor : Dini Listiyani