Sasar Negara Berkembang, Tinder Siapkan Aplikasi Versi Lite

Dini Listiyani ยท Senin, 13 Mei 2019 - 12:01 WIB
Sasar Negara Berkembang, Tinder Siapkan Aplikasi Versi Lite

Sasar negara berkembang, Tinder siapkan aplikasi versi lite (Foto: Tinder)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Banyak layanan online telah meluncurkan versi Lite dari aplikasi mereka. Langkah serupa ternyata juga akan dilakukan oleh Tinder.

Induk perusahaan Tinder, Match Group, mengonfirmasi selama panggilan pendapatan pekan ini mereka akan merilis aplikasi Tinder Lite. Tinder versi ringan ini akan ditujukan untuk pengguna yang berada di area di mana data seluler dibanderol mahal.

Sayangnya CEO Match Group Mandy Ginsberg tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai Tinder Lite. Sehingga tidak diketahui kapan tepatnya aplikasi Tinder Lite akan tiba dan fitur apa saja yang dibawanya. Ginsberg hanya mengisyaratkan Tinder Lite segera dirilis.

Mengutip Ubergizmo, Senin (13/5/2019), biasanya, versi Lite dari sebuah aplikasi akan memangkas sejumlah fitur. Langkah itu diambil untuk membuat aplikasi lebih ringan dan menggunakan data yang tidak banyak.

Asia Tenggara adalah salah satu pasar yang ditargetkan Tinder untuk versi Lite. Di sana, layanan dating ini berharap bisa menuai kesuksesan besar.

Aplikasi versi Lite akan memungkinkan Tinder memanfaatkan jutaan pengguna yang hanya menggunakan smartphone basic dan memiliki akses data yang terbatas.

Seperti diketahui, Tinder bukan aplikasi pertama yang menawarkan versi Lite. Sejumlah aplikasi seperti Facebook dan YouTube sudah lebih dulu menawarkan aplikasi versi Lite.


Editor : Dini Listiyani