Selain Hangout, Google Suntik Mati Layanan Allo

Dini Listiyani ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 21:01 WIB
Selain Hangout, Google Suntik Mati Layanan Allo

Menyusul Hangout, raksasa internet Google mengumumkan akan menyuntik mati layanan Allo. (Foto: The Verge)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google Allo akan bernasib sama dengan Hangout. Raksasa internet ini baru saja mengumumkan akan menyuntik mati layanan Allo.

Google secara resmi mengumumkan pihaknya akan mematikan Allo. Kabar ini, sebenarnya tidak begitu mengejutkan mengingat Google telah menghentikan investasi di Allo pada April lalu.

Head of Communication Group di Google, Anil Sabharwal mencatat, Allo secara keseluruhan belum mencapai tingkat traksi yang diharapkan mereka.

Menurut Google, Allo akan terus bekerja hingga Maret 2019 dan pengguna akan bisa mengekspor history percakapan mereka hingga saat itu.

Waktu untuk penutupan Allo yang tertunda sangat tepat. Pasalnya, Verizon secara resmi akan meluncurkan RCS Chat di Pixel 3 dan 3 XL pada 6 Desember.

Tak seperti Allo, RCS Chat akan berbasis operator dalam implementasinya. Pada akhirnya, bisa memberi Google jenis pesaing iMessage yang telah dicari di Android selama bertahun-tahun.

Sebelumnya, Google telah memutuskan untuk mematikan Hangout dan menghentikan pengembangan aplikasi lebih dari setahun lalu. Google Hangout akan pensiun pada 2020.


Editor : Dani Dahwilani