Sempat Down, Facebook, Instagram, dan WhatsApp Kembali Normal

Dini Listiyani ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 13:50 WIB
Sempat Down, Facebook, Instagram, dan WhatsApp Kembali Normal

Instagram, Facebook dan Whatsapp sempat mengalami down. (Foto: Stuff.co).

JAKARTA, iNews.id - Facebook, Instagram, dan WhatsApp akhirnya kembali online setelah hampir 10 jam pengguna di seluruh dunia melaporkan layanan lumpuh. Artinya, seluruh layanan sudah bisa digunakan kembali.

Berdasarkan pantuan iNews.id siang ini, layanan Facebook telah kembali seperti biasa. Layanan jejaring sosial sudah bisa memuat berbagai fitur dan nasib serupa juga terjadi pada Instagram dan WhatsApp.

Dilaporkan Stuff, Facebook sebelumnya mengakui ada masalah pada layanannya. Namun, raksasa jejaring sosial tersebut menyebutkan masalah tersebut tidak ada hubungannya dengan serangan siber.

"Kami sadar pengguna saat ini mengalami kesulitan mengakses keluarga aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin," katanya.

Beberapa pengguna bisa mengakses bagian-bagian Facebook, tapi tidak semua. Aplikasi Instagram menunjukkan posting-an, tapi tidak up to date untuk beberapa pengguna.

Pengguna yang terdampak oleh down ini beramai-ramai pindah ke Twitter untuk meluapkan kekesalan mereka. Bahkan, Down-nya Facebook, Instagram, dan WhatsApp menjadi trending topic dunia di Twitter.


Editor : Adhityo Fajar