Setelah Flickr, Verizon Berencana Menjual Tumblr

Dini Listiyani ยท Jumat, 03 Mei 2019 - 14:01:00 WIB
Setelah Flickr, Verizon Berencana Menjual Tumblr
Verizon berencana menjual Tumblr (Foto: Slash Gears)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Verizon berencana menjual Tumblr. Salah satu provider terbesar di Amerika ini dilaporkan telah berbicara dengan beberapa perusahaan mengenai rencananya tersebut.

Dugaan proses penjualan ini digambarkan 'ongoing' oleh Wall Street Journal. Laporan mengklaim, saat ini Verizon Communication telah mencari pembeli yang bersedia untuk membeli Tumblr.

Melansir Slash Gears, Jumat (3/5/2019), meski Verizon belum mengonfirmasi laporan yang beredar, Corey Price dari Pornhub baru-baru ini mengungkapkan kepada BuzzFeed News, perusahaan sangat tertarik membeli platform tersebut. Akuisisi ini, jika terjadi, akan membuka jalan untuk membalikkan keputusan Verizon terkait larangan konten dewasa di Tumblr.

Tumblr sebelumnya diakuisisi oleh Yahoo pada 2013 dengan mahar senilai 1,1 miliar dolar AS. Namun, hanya dalam beberapa tahun setelahnya nilai platform menurun dengan cepat.

Pada 2017, Yahoo dibeli oleh Verizon. Secara otomatis, Tumblr yang sempat dibeli Yahoo ikut diambil alih oleh Verizon. Tumblr saat ini ada di bawah Verizon Media Group, yang sebelumnya dikenal sebagai Oath, bisnis yang dibentuk dengan layanan dan website yang diperoleh Verizon dari AOL dan Yahoo.

Dalam bentuk yang sekarang ini. Tumblr adalah rumah bagi lebih dari 465 juta blog. Tumblr bukan satu-satunya bisnis dari Yahoo yang dilepaskan Verizon.

Sebelumnya, Verizon telah melepas Flickr, platform gambar yang sebelumnya dimiliki Yahoo. Verizon melepas Flickr ke SmugMug pada 2018 lalu.

Editor : Dini Listiyani