Sinkronisasi Folder Google Photos dan Drive Diduga Segera Berhenti

Dini Listiyani ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 15:35 WIB
Sinkronisasi Folder Google Photos dan Drive Diduga Segera Berhenti

Sinkronisasi folder Google Photos dan Drive tidak mengikat satu sama lain di masa depan. (Foto: Ubergizmo)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Bukan rahasia umum lagi Google Drive dan Photos saling mengikat antara satu dan lainnya. Namun di masa depan, raksasa teknologi asal Amerika ini berencana untuk tidak mengikat mereka lagi.

Saat ini, pengguna bisa melihat Google Photos melalui Drive. Tapi menurut laporan Android Police, ditemukan string yang menunjukkan sinkronisasi folder antara Google Photos dan Drive segera berakhir.

Perubahan tampaknya hanya akan mempengaruhi penghentian sinkronisasi antara Photos dan Drive saja. Dan, tidak memengaruhi foto atau video yang disimpan ke akun Photos Anda.

Menurut string yang ditemukan teardown, “Folder Google Photos Anda tidak lagi disinkronkan dengan Google Phots. Foto-foto Anda di Google Photos semuanya aman.”

Penghentian sinkronisasi akan mulai berlaku pada Juli mendatang. Sejauh ini, Google sendiri belum membuat pengumuman resmi apa pun terkait dengan pemberhentian sinkronisasi folder Google Drive dan Photos.

Pada dasarnya, penghentian sinkronisasi folder hanya membuat penggunanya tidak bisa melihat foto dari aplikasi Photos dan bukannya Drive. Jika Anda selalu menggunakan Photos untuk memulainya, maka seharusnya tidak begitu terpengaruh.


Editor : Tuty Ocktaviany