Skype Preview Tambah Dukungan Screen Sharing di iOS dan Android

Dini Listiyani ยท Minggu, 14 April 2019 - 08:38 WIB
Skype Preview Tambah Dukungan Screen Sharing di iOS dan Android

Skype Preview tambah dukungan Screen Sharing di iOS dan Android (Foto: Slash Gears)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Skype segera menghadirkan fitur baru ke platform-nya yakni Screen Sharing. Untuk sekarang, fitur hanya bisa dirasakan oleh Skype Insider karena tersedia dalam versi beta.

Screen Sharing akan membuat tampilan Anda terlihat oleh orang lain yang tidak hadir secara fisik. Fungsionalitas ini berguna dalam sejumlah situasi, termasuk menunjukkan konten seseorang yang tidak bisa dikirim, memungkinkan orang lain mengawasi Anda saat melakukan kegiatan, atau menampilkan presentasi dari jarak jauh.

Nah, Microsoft menyebut menampilkan presentasi dari jarak jauh sebagai salah satu potensi penggunaan untuk fitur Screen Sharing yang baru di Skype. Potensi lainnya termasuk memungkinkan teman bergabung dari jauh saat berbelanja di aplikasi.

Melansir Slash Gears, Minggu (14/4/2019), pengguna Android dan iOS bisa mengakses fitur beta Screen Sharing dengan men-tap titik tiga (...) tombol menu, kemudian memilih 'Share Screen.'

Dengan asumsi aplikasi lain diinstal pada perangkat yang mendukung screen sharing, pengguna bisa disajikan dengan beberapa opsi aplikasi. Dalam hal ini, pengguna perlu memilih Skype.

Namun, sebelum itu, Anda harus menjadi bagian dari Skype Insider Program, yang menyediakan akses ke Skype Preview di Android, Mac, Windows, dan Linux. Untuk pemilik Apple yang menginginkan aplikasi Skype Preview iOS perlu mendapatkannya melalui program TestFlight Apple.


Editor : Dini Listiyani

TAG : skype