Sony Berikan Dukungan PS4 Remote Play ke Ponsel Android

Dini Listiyani ยท Selasa, 08 Oktober 2019 - 15:31 WIB
Sony Berikan Dukungan PS4 Remote Play ke Ponsel Android

Sony memberikan dukungan PS4 Remote Play. (Foto: Androidauthority)

TOKYO, iNews.id - Aplikasi Remote Play Sony telah lama menjadi eksklusif untuk smartphone Xperia. Kini, Sony memutuskan untuk menghilangkan batasan itu.

Sony memutuskan aplikasi Remote Play tidak hanya sebatas pada ponsel Xperia saja. Artinya, pengguna smartphone lain bisa melakukan stream game dari PS4 di perangkat mobile mereka.

"Bagi orang yang ingin stream game PS4 tertentu di perangkat mobile, Remote Play sekarang bisa digunakan pada smartphone dan tablet yang menjalankan Android 5.0 atau lebih tinggi," kata Sony dalam unggahan blog yang dikutip dari Android Authority, Selasa (8/10/2019).

Sony juga telah mengonfirmasi dukungan Dual Shock 4 controller via Bluetooth sekarang dapat digunakan di aplikasi Remote Play pada perangkat Android 10. Secara khusus, pembuat konsol ini mengatakan, menggunakan Dual Shock 4 untuk aplikasi Android lainnya belum sepenuhnya didukung.

Tim Android Authority mencoba menginstal aplikasi Remote Play PS4 pada Samsung Galaxy S8, OnePlus 7T, dan Huawei Mate 20 Pro, Tapi daftar Play Store mencatat, perangkat tidak kompatibel. Diduga kesalahannya karena pembauran akan didorong keluar saat PS4 update juga dikeluarkan.

Kendati demikian, fungsi Remote Play adalah salah satu dari sedikit alasan untuk mendapatkan smartphone Xperia. Sayangnya, tidak diketahui seberapa banya orang membeli ponsel Sony secara khusus untuk mendapatkan fitur ini.

Perluasan dukungan Remote Play ke ponsel non-Sony juga dapat dilihat sebagai respons terhadap Google Stadia. Sebab, layanan streaming game Google ini semakin mendekati peluncurannya pada November mendatang.

Sony mempunyai platform streaming game sendiri di PlayStation Now. Layanan tersebut belum lama ini terlihat mengalami penurunan harga dari 19.99 dolar AS per bulan menjadi 9.99 per bulan.


Editor : Tuty Ocktaviany