Spotify Lite Hadir di 36 Negara, Termasuk Indonesia

Dini Listiyani ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 12:07 WIB
Spotify Lite Hadir di 36 Negara, Termasuk Indonesia

Spotify Lite hadir di 36 negara (Foto: Spotify)

MENLO PARK, iNews.id - Spotify telah menguji aplikasi layanan music streaming versi ringan tahun ini. Kini, aplikasi yang disebut Spotify Lite hadir secara resmi di 36 negara yang ada di seluruh dunia.

Spotify Lite tersedia untuk pasar berkembang seperti Brasil, Kanada, Meksiko, Argentina, Peru, Chile, Kolombia, Bolivia, Kosta Rika, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Guatemala, Honduras, Nicaragua, Panama, Paragua, Uruguay, Saudi Arabia, Mesir, Algeria, Lebanon, Maroko, Tunisia, Oman, Jordan, Bahrain, Uni Emirat Arab, Kuwait, Qatar, Afrika Selatan, Indonesia, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan India. Jangkauan pasar masih akan meluas di masa depan.

Melansir Engadget, Rabu (10/7/2019), aplikasi Spotify Lite cukup menarik dan ringan dalam segi fitur. Namun, aplikasi versi ringan ini masih menawarkan pengguna cara untuk searcg artis dan musik, menyimpan atau membagikannya, menemukan musik baru, serta menikmati musik.

Seperti aplikasi normalnya, Spotift Lite juga bisa digunakan dengan akun free atau premium. Pengguna juga bisa menggunakan Spotify Lite di samping aplikasi utama saat internet mereka buruk.

Spotify Lite juga membawa fitur berguna bagi pengguna yang mempunyai paket data terbatas. Spotify Lite memungkinkan pengguna menetapkan seberapa banyak data dikonsumsi.

Layaknya aplikasi Lite lainnya yang ada di luar sana, Spotify versi ringan memiliki ukuran yang kecil. Aplikasi hanya berukuran 10MB sehingga pengguna tidak perlu membuang banyak memori di ponsel mereka.

Untuk bisa menginstal aplikasi, Spotify memiliki persyaratan khusus. Aplikasi hanya bisa diinstal pada perangkat yang berjalan pada Android 4.3 atau yang lebih tinggi.


Editor : Dini Listiyani