Spotify Uji Fitur Mirip Stories Bernama Storyline

Dini Listiyani ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 13:37 WIB
Spotify Uji Fitur Mirip Stories Bernama Storyline

Spotify uji fitur mirip Stories bernama Storyline (Foto: Tech Crunch)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Fitur Stories belakangan ini kerap diadopsi oleh aplikasi media sosial yang ada di luar sana. Kini, giliran Spotify yang akan mengadopsi fitur serupa yang diberi nama Storyline.

Storyline saat ini tengah diuji oleh Spotify. Fitur sejatinya dirancang untuk memungkinkan artis berbagi wawasan, inspirasi, detail mengenai proses kreatif mereka sendiri, atau makna lain di balik musik.

Melansir Tech Crunch, Selasa (14/5/2019), Storyline sebenarnya sedikit mirip dengan fitur Behind the Lyrics. Tapi, bukannya berupa pop-up yang dimuat bersama musik, Storyline memberikan pengalaman mirip Stories.

Sebagai perbandingan, Behind the Lyrics menarik semacam informasi background dari mitra Spotify, Genius. Namun, informasi yang disajikan di Behind the Lyrics terkadang sudah ketinggalan zaman.

Gara-gara informasi yang ketinggalan zaman di Behind the Lyrics, penyanyi Paramore, Hayley William sempat melontarkan keluhan kepada Spotify lewat Twitter. Setelah tweet-nya viral, Genius menawarkan bantuan.

Untuk Spotify, salah satu solusi yang mungkin dilakukan untuk memecahkan masalah adalah memungkinkan artis dan tim manajemen mereka untuk mengendalikan apa yang ditampilkan sebagai song plays melalui Storyline.

Saat ini, Storyline muncul di atas Behind the Lyrics yang menimbulkan sedikit kebingungan. Storyline sedang diuji coba di perangkat berbasis iOS dan Android, tapi tidak di desktop.

Storyline tersedia di Amerika Serikat dan pasar lain. Tapi, Spotify tidak berkomentar mengenai siapa yang yang bisa melihat tes saat ini dan di mana saja lokasinya.


Editor : Dini Listiyani

TAG : spotify