Square Enix Batalkan 3 DLC Baru untuk Final Fantasy XV

Dini Listiyani ยท Sabtu, 10 November 2018 - 16:01 WIB
Square Enix Batalkan 3 DLC Baru untuk Final Fantasy XV

Square Enix Batalkan 3 DLC Baru untuk Final Fantasy XV (Foto: Square Enix)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Square Enix telah mengumumkan tiga dari empat DLC yang akan datang untuk Final Fantasy XV dibatalkan. Artinya, hanya satu karakter DLC masih dalam pengembangan Square Enix.

Square Enix membatalkan tiga karakter DLC untuk Final Fantasy XV. Adapun, karakter yang dibatalkan ialah Aranea, Lunafreye, dan Noctics. Satu-satunya DLC yang masih dalam pengembangan ialah karakter Ardyn yang dijadwalkan rilis Maret 2019.

Paket ekspansi sedang dikembangkan oleh Luminous, sebuah studio baru yang berada di bawah Square Enix. Alih-alih mengembangkan episode DLC ini, Luminous sekarang akan fokus membuat game AAA baru yang belum diberi nama.

"Sebuah perusahaan baru bernama Luminous Productions dibentuk, berpusat paa staf sebelumnya yang telah mengembangkan game utama sebagai bagian dari BD2 dan mereka terus bekerja pada proyek itu," kata Square Enix brand director Akio Ofuji selama pengumuman live stream.

Selain itu, Square Enix juga mengumumkan komponen multiplayer Final Fantasy XV yang disebut Comrades akan dirilis sebagai game yang berdiri sendiri pada Desember untuk Xbox One dan PlayStation 4. Artinya, player yang tertarik memainkan komponen multiplayer tidak perlu base game.

Pemain yang telah membeli ekspansi Comrades dengan salinan Final Fantasy XV akan mendapatkan versi mandiri secara gratis saat keluar. Di samping itu, Square Enix akan memiliki promosi silang baru dalam Final Fantasy XIV Online yang disebut Adventure From Another World.

Promosi silang akan tersedia di PlayStation 4, Xbox One, dan versi PC Final Fantasy XV yang dimulai pada 12 Desember. Terakhir, film anime pendek Finanl Fantasy XV Episode Prolog akan memiliki teaser trailer pertama yang dirilis pada 15 Desember dan yang kedua pada Januari 2019.


Editor : Dini Listiyani