Square Enix Garap Game AAA Baru untuk PlayStation 5

Dini Listiyani ยท Sabtu, 17 November 2018 - 14:30 WIB
Square Enix Garap Game AAA Baru untuk PlayStation 5

Square Enix Garap Game AAA Baru untuk PlayStation 5 (Foto: Square Enix)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Square Enix dikabarkan sedang mengerjakan game untuk konsol terbaru Sony, PlayStation 5. Padahal, konsol Sony tersebut belum mendapat tanggal rilis.

Dalam unggahan di ResetEra, resume Tomohiro Tokoro, seorang character model lead artist di Square Enix Luminous Production tercatat sedang mengerjakan judul AAA baru untuk PlayStation 5.

Sayangnya, detail ihwal judul game AAA tersebut tidak diungkapkan untuk saat ini. Bagi yang tidak familiar, Luminous Production merupakan divisi dari Square Enix yang bertugas untuk membuat game AAA, sebagaimana dikutip iNews.id dari Ubergizmo, Sabtu (17/11/2018).

Game tersebut juga melibatkan Hajime Tabata, produser di balik judul Final Fantasy XV. Namun, dia telah meninggalkan perusahaan yang mengakibatkan DLC yang tersisa dibatalkan.

Seperti diketahui, Square Enix membatalkan tiga karakter DLC untuk Final Fantasy XV. Adapun, karakter yang dibatalkan ialah Aranea, Lunafreye, dan Noctics.

Satu-satunya DLC yang masih dalam pengembangan ialah karakter Ardyn yang dijadwalkan rilis Maret 2019. Alih-alih mengembangkan episode DLC, Luminous sekarang akan fokus membuat game AAA baru yang belum diberi nama.

Selain itu, Square Enix juga mengumumkan komponen multiplayer Final Fantasy XV yang disebut Comrades akan dirilis sebagai game yang berdiri sendiri pada Desember untuk Xbox One dan PlayStation 4.


Editor : Dini Listiyani