Square Enix Tegaskan Final Fantasy VII Remake Hanya Ada di PS4

Dini Listiyani ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 09:45 WIB
Square Enix Tegaskan Final Fantasy VII Remake Hanya Ada di PS4

Square Enix tegaskan Final Fantasy VII Remake hanya ada di PS4 (Foto: YouTube/PlayStation)

SAN FRANCISCO, iNews.id- Square Enix akan tetap membuat Final Fantasy VII Remake eksklusif untuk PlayStation 4 (PS4). Artinya, pengembang tidak akan membuatnya tersedia di konsol lain atau PC.

Sebuah kesalahan dari tim sosial Xbox Jerman menyebabkan para pemain Xbox One menjadi bingung. Sebab, sebuah video yang diunggah menunjukkan port penataan ulang yang sangat dinanti dari Final Fantasy VII Remake akan datang ke konsol game Microsoft.

Kendati demikian, Microsoft mengklarifikasi video yang diunggah adalah kesalahan. Pada akhirnya, raksasa pembuat software mengatakan tidak ada pengumuman terkait game Final Fantasy VII Remake.

Sekarang giliran pengembang Final Fantasy VII Remake, Square Enix memberikan klarifikasi bila game tidak akan datang ke Xbox One atau sistem lainnya.

"Seperti yang diumumkan sebelumnya, Final Fantasy VII Remake akan dirilis untuk PlayStation 4 pada 3 Maret 2020. Kami tidak punya rencana untuk platform lain," kata pengembang kepada IGN yang dikutip dari IBTimes, Minggu (14/7/2019).

Dalam keterangan Square Enix memang tidak secara gamblang menyebutkan tak akan membawa Final Fantasy VII Remake ke Xbox One, Nintendo Switch, atau PC. Tapi, pernyataan mengisyaratkan perusahaan tidak memiliki rencana membuat port untuk sistem tersebut.

 


Editor : Dini Listiyani